Beranda berita bola Prancis Menelan Kekalahan Dari Swedia

Prancis Menelan Kekalahan Dari Swedia

116
0
prancis-menelan-kekalahan-dari-swedia

Prancis menelan kekalahan dari Swedia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A. Swedia berhasil menang dengan skor tipis 2-1 di Stadion Friends Arena. Tampil dengan materi pemain bintang yang diturunkan di laga tersebut namun tim berita bola tidak melihat kelebihan tersebut memberikan dampak positif bagi tim Ayam Jantan. Keberadaan Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Laurent Koscielny, Raphael Varane dan Olivier Giroud tidak meruntuhkan semangat juang Swedia. Mereka justru tampil agresif dan sukses meredam serangan-serangan Les Blues.

Pertandingan berlangsung sangat seru dan menarik dimana kedua tim masing-masing mencoba tampil menyerang dan memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Pada pertandingan tersebut Prancis sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol cantik yang dibuat oleh Oliver Giroud pada menit ke 37. Namun selang enam menit kemudian Swedia mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Jimmy Durmaz. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama usai.

Babak kedua berjalan Prancis tidak kendor melancarkan serangan ke gawang Swedia, namun tidak ada satupun usaha dari Griezmann, Giroud dan Mbappe yang berhasil menjebol gawang Swedia yang dikawal oleh Olsen. Gol Swedia sendiri terjadi pada saat masa injury tim babak kedua, adalah Ola Toivonen yang berhasil mencetak gol ke gawang Prancis di menit 92.

hugo-lloris-melakukan-blunder

Prancis Menelan Kekalahan Dari Swedia Akibat Blunder Lloris

Prancis menelan kekalahan dari Swedia akibat blunder yang dibuat kiper mereka Hugo Lloris. Karena berada di bawah tekanan dari Sebastian Larsson, Lloris justu mencoba untuk mengontrol bola, namun apes diterimanya. Saat ia membuang bola tendangannya terlalu lemah dan mendatar sehingga bola langsung disambar oleh Toivonen dari tengah lapangan.

Terlalu jauh meninggalkan gawang, Lloris mencoba untuk mengejar bola yang ditendang oleh Toivonen. Namun bola datang terlalu cepat meluncuru masuk ke dalam gawang dan Lloris tak mampu menghalaunya. Meskipun telah melakukan blunder, Didier Deschamps pelatih Prancis tidak menyalahkan anak buah nya.

“Saya tidak akan menyalahkan Hugo. Dia sudah sering jadi penentu bersama kami,” ujar Deschamps kepada tim berita bola

“Dia memilih untuk mengontrol bola. Jika dia membuang bola jauh-jauh, tidak mungkin itu akan kembali. Tapi dia tahu itu. Dia tahu ini salahnya dan merugikan kami.”

Dari hasil kekalahan tersebut membuat persaingan di Grup A jadi semakin ketat. Prancis yang sempat ada di puncak klasemen kini disalip Swedia dengan jumlah poin sama (13 poin). Di belakangnya, Belanda mendekat dengan 10 poin usai menang atas Luksemburg.

Susunan pemain :

Swedia : Olsen; Lustig, Granqvist, Lindelof, Augustinsson; Durmaz (Claesson 77′), Johansson, Ekdal (Larsson 77′), Forsberg; Toivonen, Berg (Guidetti 89′)

Prancis : Lloris; Sidibe, Varane, Koscielny, Mendy; Matuidi, Pogba; Sissoko, Payet (Lemar 76′), Griezmann (Mbappe 76′); Giroud.

loading...

Tinggalkan Saran