Beranda berita bola Kisah Perjalanan Pemain Hebat Roger Milla

Kisah Perjalanan Pemain Hebat Roger Milla

146
0
kisah perjalanan pemain hebat roger milla
kisah perjalanan pemain hebat roger milla

Kisah Perjalanan Pemain Hebat Roger Milla di dunia sepak bola. Roger Milla adalah salah satu pemain sepak bola yang namanya cukup popular di berita bola, bahkan dunia. Ia mengawali karirnya bersama klub Leopard, Tonnerre dan Ecalir Douala di Kamerun. Selama bermain di klub-klub tersebut ia berhasil menunjukkan kemampuannya, ia menyandang gelar juara kompetisi domestic sebagai pemain sepak bola terbaik di Afrika tepatnya pada tahun 1976. Disinilah namanya mulai dikenal banyak orang, banyak klub-klub besar banyak yang melirik kemampuannya dan berminat merekrutnya.

Keberhasilan Roger Milla bermain di Perancis

Dengan segala kemampuan yang dimiliki ia mencoba peruntungan dengan bermain di Perancis. Pria yang lahir pada 20 Mei 1952 ini lalu mengganti nama dari Miller menjadi Mila agar kesan Afrika lebih terasa. Permainannya selama di Perancis benar-benar membuat klub yang diikutinya merasa senang atas keberadaannya.

Di Perancis ia sudah menjelajah beberapa klub elit seperti Saint-Etiennes, As Monaco dan Montpellier.  Selama dua tahun Roger Milla bergabung bersama Valenciennes kemudian ia pindah ke Monaco dan ikut berperan dalam kemenangan klubnya pada tahun 1980.

kisah perjalanan pemain hebat roger milla

 

Kisah Perjalanan Pemain Hebat Roger Milla di Indonesia

Sejak tahun 1994, Roger Milla bergabung dengan klub Indonesia yaitu Pelita Jaya. Cirri khas Milla yang sangat dikenal para penggemar di Indonesia adalah selebrasinya dengan berlari di sudut lapangan lalu bergoyang sambil memegang tiang bendera. Di Liga Indonesia, ia mampu menyumbangkan 2 gol atas kemenangan 5-0 melawan Pesiku Kudus.

Saat Liga Dubhill, ia juga berperan penting dalam kemenangan melawan Mataram Mataram Putra dengan 2-1. Total gol yang dicetak selama ia bergabung di pelita Jaya adalah 23 gol dalam 23 kali pertandingan. Tentu ini pencapaian yang luar biasa sehingga Roger Milla dapatkan sekitar 10 jutaan setiap bulannya, belum lagi ditambah biaya sekolah untuk kedua anaknya dan fasilitas mobil.

Setelah berjaya di Pelita Jaya, Roger Milla hijrah ke Klub Putra Samarinda.. Di klub ini ia lebih sering bermain sebagai pemain pengganti. Ini disebabkan diusianya yang sekarang ini ia sudah tidak bisa bermain semaksimal ketika ia muda dulu. Di Samarinda ia juga bermain bersama anak sulungnya. Hingga saat ini kejayaan Roger masih dikenang oleh penggemarnya meski tidak lagi bisa melihatnya bermain di lapangan hijau.

[irp posts=”760″ name=”Calon Pengganti Luis Enrique di Barcelona”]

loading...

Tinggalkan Saran