Beranda berita bola Juventus Terancam Kehilangan Dani Alves

Juventus Terancam Kehilangan Dani Alves

0
juventus-terancam-kehilangan-dani-alves

Juventus terancam kehilangan Dani Alves musim depan. Dari bocoran yang diterima tim berita bola, Alves merupakan seorang yang sangat memiliki ambisi. Setelah melewati musim pertamanya dengan cukup gemilang, mantan bek Barcelona tersebut menginginkan adanya perpanjangan kontrak hingga tahun 2019. Kontrak Dani Alves sendiri akan berakhir pada juni 2018.

Setelah menghabiskan delapan musim bersama Barcelona yang begitu fantastis, dimana dirinya dapat meraih berbagai macam gelar bergengsi. Alves direkrut oleh Juventus dengan status bebas transfer. Dari kabar yang beredar, Dani Alves mengultimatum Juventus untuk segera menambah durasi kontraknya. Ia mengancam akan hengkang bila permintaannya tak dikabulkan.

Dari segi performa penampilannya selama membela Juventus, besar kemungkinan Juventus akan mengabulkan permintaannya. Apalagi Alves cukup berkontribusi dalam mengantarkan Si Nyonya Tua meraih Scudetto dan Coppa Italia, serta lolos ke Final Liga Champions meski akhirnya takluk di tangan Real Madrid. Jika tidak segera dikabulkan permintaan Alves, kabarnya dua klub besar Inggris yakni Chelsea dan Manchester City tertarik untuk merekrut pemain asal Brasil tersebut.

Diantara kedua klub Inggris tersebut, Manchester City paling berpeluang untuk mendapatkan jasa Alves. Pelatih Pep Guardiola dikabarkan juga sangat menginginkan mantan anak didiknya itu untuk bergabung bersama City, seperti yang pernah mereka lalui di Barcelona. Keduanya dikenal cukup akrab hingga sekarang.

douglas-costa

Juventus Terancam Kehilangan Dani Alves Namun Berkesempatan Mendapatkan Douglas Costa

Juventus terancam kehilangan Dani Alves namun kemungkinan besar musim depan bisa mendapatkan Douglas Costa, pemain Bayern Munchen. Costa mengeluhkan minimnya kesempatan tampil yang diberikan kepadanya oleh Ancelotti. Padahal pemain asal Brasil ini setiap diturunkan tidak pernah mengewakan.

Bersaing dengan nama-nama besar sesama winger yang berada di Munchen, Douglas Costa merasa kesulitan. Dengan masih bertahannya Arjen Robben dan Franck Ribery, Costa kemungkinan akan kembali sulit menembus tim utama. Mantan pelatih Costa sewaktu membela Shakhtar Donetsk yakni Mircea Lucescu menyarakan agar Costa pindah ke Italia.

Lucescu yang tahu betul akan kemampuan yang dimiliki mantan anak buahnya tersebut menginginkan agar Costa bergabung bersama Juventus. Pelatih asal Rumania tersebut menjelaskan bahwa Serie A merupakan liga paling rumit secara taktis. Di Bundesliga semua tim bermain dengan cara yang sama, sementara di Italia ada variasi yang bagus. Douglas Costa dinilai oleh Lucescu sebagai pemain taktis, maka dari itu Liga Italia dianggap tempat paling cocok bagi Costa untuk berkembang.

loading...

Tinggalkan Saran