Beranda berita bola Dani Alves Akhirnya Pilih Klub Ini

Dani Alves Akhirnya Pilih Klub Ini

102
0
dani-alves-akhirnya-pilih-klub-ini

Dani Alves akhirnya pilih klub ini, ya Alves memutuskan untuk bergabung dengan klub kaya asal Prancis, Paris Saint Germain dengan status bebas transfer. Berita bola dan pengamat dunia lainnya terkejut dengan keputusan Alves, dimana sebelumnya manta bek Juventus tersebut santer dikabarkan akan bergabung dengan Manchester City. Rumor ini tentu bukan tanpa alasan. Seperti diketahui, Manchester City masih ditangani Pep Guardiola yang pernah menjadi pelatih Alves saat masih berkostum Barcelona.

Bersama PSG, Alves akan menerima gaji sebesar 230 ribu pounds (Rp 3,9 Miliar) per pekan. Ini tentu menjadi salah satu godaan yang menarik bagi pemain berusia 34 tahun itu. Manajemen PSG mengontrak Alves bukan hanya untuk mengisi posisi bek kanan dalam tim. Datangnya Alves memiliki misi terselubung, Pemain 34 tahun itu diminta meyakinkan Marco Verratti agar tidak menerima tawaran Barca. Alves lalu memintanya bertahan dan ikut mewujudkan mimpi Les Parisiens. Dan akhirnya pun Verratti erratti akhirnya minta maaf dan menyatakan kesetiaannya untuk bertahan di PSG.

Meski sudah tidak muda lagi, Alves masih mampu bersaing dengan pemain lain. Ini terbukti saat dia membela Juventus. Dia menjadi langganan starter dan ikut mengantarkan Juve merebut Scudetto. Hanya sayang, Juventus gagal mengawinkannya dengan trofi Liga Champions setelah di final keok kepada raksasa La Liga, Real Madrid.

“Manusia itu penuh tantangan. Bersiap untuk menghadapi resiko keputusanmu tanpa rasa takut. Itu bakal datang, tapi rasa percaya diri dan kerja keras akan mendukungmu,” ujar Dani Alves

“Saya sudah bersiap hadapi hidup sejak saya kecil. Di dalam hati, saya punya cinta dan gairah. Di jiwa ini ada rasa haus yang besar untuk jadi juara,” lanjut Dani Alves.

dani-alves-pemain-baru-psg

Dani Alves Akhirnya Pilih Klub Ini, Dirinya Bersedia Dihujat

Dani Alves akhirnya pilih klub ini, PSG. Bahkan dirinya bersedia dihujat oleh para fans Manchester City yang telah mengira Alves akan bergabung dengan Pep Guardiola. Meskipun begitu dalam konferensi pers pada Rabu (12/7/17), ketika dia diperkenalkan sebagai anggota anyar PSG, Dani Alves menyebut nama Guardiola dan meminta maaf kepada mantan pelatihnya tersebut.

Keputusan memilih PSG dibandingkan dengan Manchester City dikarenakan Alves ingin mencoba tantangan baru dan menjadi juara, alasan tersebut ternyata sejalan dengan PSG. Selain proyek ambisius Les Parisiens, julukan PSG, Dani Alves menyebut banyaknya figur dari Negeri Samba di klub tersebut menjadi alasan lain di balik keputusannya ke PSG. Salah satunya ialah Maxwell, eks bek kiri PSG yang kini menjadi asisten Direktur Olahraga di klub itu.

“Jika Guardiola dan Man City merasa terluka, saya minta maaf. Saya datang ke PSG untuk menjadi seorang juara,” ucap Dani Alves.

“Saya berterima kasih kepada Maxwell karena meyakinkan saya untuk datang ke Paris,” kata pemain berusia 34 tahun itu.

Saya sangat senang dapat bergabung dengan kumpulan pemain Brasil di sini, Thiago Silva, Marquinhos, dan Lucas Moura,” ucap Dani Alves.

[irp posts=”2968″ name=”Milan Sikat Wakil Swiss Lugano Dengan Skor 4-0″]

loading...

Tinggalkan Saran