Beranda berita bola Calon Pengganti Luis Enrique di Barcelona

Calon Pengganti Luis Enrique di Barcelona

0
calon pengganti luis enrique di barcelona
calon pengganti luis enrique di barcelona

Calon pengganti Luis Enrique di Barcelona menurut Balague dan tim berita bola saat ini ada 2 nama yang sudah disiapkan Barcelona sebagai pengganti enrique. Pertama adalah pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli. Kandidat lainnya adalah Mauricio Pochettino, yang kini membesut Tottenham Hotspur.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, membocorkan tanggal pengumuman pelatih anyar Lionel Messi dan kawan-kawan untuk menggantikan Luis Enrique yang kontraknya tidak diperpanjang. Bartomeu menyebut 1 Juli 2017 sebagai waktu yang pas bagi timnya untuk mengumumkan sosok pelatih anyar.

“Kami akan menghadapi proses perekrutan pelatih dengan keyakinan dan kebijaksanaan. Pada 1 Juli 2017 kami akan mengumumkan pelatih baru,” kata Bartomeu mengutip dari Football Espana, Kamis (2/3/2017).

Publik Barcelona bukan hanya sekadar mempersoalkan skor akhir di Paris. Yang jadi sorotan besar adalah Barcelona bermain tidak seperti Barcelona di malam itu. Barca di bawah Enrique dianggap sudah meninggalkan filosofi yang pondasi nya dibangun oleh Johan Cruyff.

calon pengganti luis enrique di barcelona

Calon Pengganti Luis Enrique di Barcelona adalah Sampaoli

Lucho, sapaan akrab Luis Enrique dan manajemen Barcelona telah sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama. Oleh karena itu Barcelona harus mencari pengganti pelatih yang lebih berkualitas dan tentunya harus memiliki kapasitas yang bisa menangani tim besar.

Selama sejauh ini, sudah ada empat nama kandidat calon pengganti Enrique. Sebut saja Eusebio Sacristan (Real Sociedad), Jorge Sampaoli (Sevilla), Ronald Koeman (Everton) dan Ernesto Valverde (Athletic Bilbao). Namun, jika Barcelona ingin mengedepankan permainan tiki taka atau permainan dari kaki ke kaki, nama Sampaoli layak dikedepankan.

Sampaoli adalah pelatih yang telah sukses mengantarkan Cile menjuarai Copa America 2015 serta membawa Los Nervionenses (julukan Sevilla) tampil brilian di musim 2016-2017. Keinginan Bartomeu bahwa Barcelona harus memainkan Tiki Taka sangat cocok dengan strategi Sampaoli.

“Pochettino punya banyak fans di Camp Nou dan saya tidak melihat ada manajer lain yang sebaik dia, plus dia juga paham apa yang diinginkan fans Barcelona dan tahu apa yang harus dilakukan dengan tim. Tapi dia dulunya adalah kapten Espanyol, dan itu bisa mempersulit kepindahannya ke Barcelona. Selain itu dia juga merasa punya pekerjaan yang harus dituntaskan di Spurs.”

“Dengan Sampaoli kondisinya berbeda. Juanma Lillo, asistennya, adalah kunci dalam mengembangkan Pep Guardiola sebagai pelatih, berdasarkan kemampuan khususnya dengan positioning dalam permainan sepakbola,” lanjut Balague.

Sejauh ini, klub Sevilla tampil eksis di peringkat tiga Liga Spanyol 2016-2017, serta melaju ke peringkat 16 besar Liga Champions. Namun, pelatih baru Barcelona baru akan diketahui pada tanggal 1 Juli 2017.

loading...

Tinggalkan Saran