Beranda berita bola Argentina Kalahkan Brasil Dalam Laga Ujicoba

Argentina Kalahkan Brasil Dalam Laga Ujicoba

95
0
argentina-kalahkan-brasil-dalam-laga-ujicoba

Argentina kalahkan Brasil dalam laga ujicoba dengan skor tipis 1-0 dimana pertandingan dilangsungkan di Stadion Melbourne Cricket Ground pagi lalu. Pada laga tersebut tim berita bola mencatat Argentina hampir menurunkan semua pemain terbaiknya, terutama kuartet lini depan yang di isi oleh nama-nama besar seperti Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala dan Angel Di Maria.

Meskipun memiliki lini depan yang sangat mematikan, namun pahlawan kemenangan Argentina dilaga tersebut adalah seorang bek berusia 30 tahun bernama Gabriel Mercado. Gol dibuat di penghujung babak pertama Meneruskan tandukan Nicolas Otamendi yang membentur tiang, Mercado tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Weverton.

Setelah tertinggal 1-0 para pemain Brasil berusaha tampil untuk menyerang agar dapat menyamakan kedudukan. Selecao sempat memiliki peluang melalui Willian, sayang usahanya masih digagalkan mistar gawang. Tidak tampilnya Neymar dikubu Brasil disinyalir menjadi penyebab kurang bervariasinya serangan yang dicoba dibangun Brasil.

Kedua tim sama-sama menerapkan strategi menyerang, baik La Albiceleste maupun Selecao silih berganti melancarkan serangan. Namun hingga akhir babak kedua selesai, tidak ada satupun gol yang tercipta. Kedudukan akhir 1-0 untuk Lionel Messi dkk.

jorge-sampaoli

Argentina Menang, Debut Sampaoli Terasa Sempurna

Argentina menang, debut Jorge Sampaoli terasa sempurna. Terlebih lagi lawan yang dikalahkan adalah Brasil yang notabene rival bebuyutan mereka dalam sepakbola. Sampaoli ditunjuk federasi sepakbola Argentina untuk menangani Lionel Messi dkk menggantikan Edgardo Bauza yang dipecat pada bulan April lalu.

Ditangan Edgardo, Argentina mengalami masa-masa yang buruk. La Albiceleste menempati posisi lima klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan meraih 22 poin dari 14 laga yang telah dijalani. Beralih ke Jorge Sampaoli, sepak terjang Sampaoli di level internasional patut disegani. Dia pernah membawa Cile merengkuh trofi Copa America 2015.

Sebelum pertandingan dimulai pelatih dan para pemain Brasil sempat mewaspadai sosok Sampaoli tersebut. Reputasi baik pelatih asal Chili tersebut sewaktu bersama Sevilla membuat Selecao waspada kepada gaya permainan La Albiceleste yang baru. Namun salah satu pemain Brasil, Fernandinho menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya akan mengerahkan upaya terbaik untuk mengalahkan musuh bebuyutannya tersebut. Namun hasil akhir pertandingan berbicara sebaliknya. Lionel Messi dkk lah yang mampu keluar sebagai pemenang di pertandingan tersebut.

Susunan pemain :

Brasil: Weverton, Fagner (Rafinha 73), Silva, Gil, Luis, Fernandinho, Coutinho, Paulinho (Giuliano 81), Augusto (Costa 66), Willian, Jesus (Taison 90+2)

Argentina: Romero, Maidana, Otamendi, Mercado (Mammana 75), Gomez (Tagliafico 52), Biglia, Banega (Lanzini 81), Di Maria (Acuna 90+4), Messi, Dybala (Rodriguez 69), Higuain (Correa 46)

loading...

Tinggalkan Saran